Kamis, 23 Mei 2013

MACAM - MACAM COKLAT GANACHE

GANACHE adalah campuran coklat blok dengan lemak seperti cream atau butter.

2 macam ganache:
1. GANACHE CREAM
ganache cream adalah campuran coklat blok dengan cream dengan perbandingan tertentu. dimana coklat dicairkan pada suhu 36-40 derajat celsius dan di campurkan dengan whipping cream. ketika mencampur cream dan coklat haruslah benar-benar sampai mengkilap. kalau sudah mengkilap pastilah coklat dan cream sudah menyatu.
ada 3 macam ganache cream;
a. ganache master, adalah campuran coklat dan whipping cream dengan perbandingan 2 bagian coklat dan 1 bagian whipping cream. digunakan untuk filling dan coating
b. ganache medium, adalah campuran coklat dan whipping cream dengan perbandingan 1 bagian coklat dan 1 bagian whipping cream. digunakan untuk coating.
c. ganache soft/ cooled ganache/ foaming ganache, adalah campuran coklat dan whipping cream dengan perbandingan 1 bagian coklat dan 2 bagian whipping cream. khusus jenis ini harus dimasukkan kedalam kulkas sampai dingin dan setelah dingin di mixer sampai mengembang dobel volume. digunakan untuk filling dalam bentuk krim.

2. GANACHE BUTTER
ganache butter adalah campuran coklat blok dengan butter dengan perbandingan sama banyak. cara membuatnya coklat dilelehkan dan kemudian dicampurkan dengan butter setelah itu didinginkan dan setelah dingin di mixer.
untuk jenis ini tidak bisa untuk coating.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar